google759e0a9487201899.html GAYA RAMBUT : Hair Coloring

Jumat, 26 Oktober 2012

Hair Coloring

Ingin ganti gaya tanpa harus potong rambut? Try color! Ya, dengan mengganti warna rambut, penampilan pun akan semakin dinamis dalam sekejap. Namun sebelum ‘terjun’ dalam aksi pewarnaan, pastikan kamu menyimak tip berikut.

DO’S
  • Leave it to the pro.
Proses pewarnaan rambut membutuhkan presisi dalam campuran pewarna dan pengaturan tempo. Kamu butuh bantuan seorang ahli untuk melakukan pewarnaan dengan tepat. Untuk menentukan warna yang cocok dan tipe pewarnaan terbaik buatmu—permanen atau highlight, diskusikan hal ini dengan sang hair colorist.
  • Gunakan shampoo khusus.
Produk rambut yang kamu pakai harus mengandung bahan tertentu yang lembut, melembapkan, dan aman bagi warna cat rambutmu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu rambut berkilau alami dengan warna sesuai dengan yang kamu inginkan. Perfect!
  • Lindungi dari sinar matahari.
Rambut yang dicat bila terkena matahari langsung dapat berubah warnanya. Jika akan melakukan aktivitas outdoor, selalu gunakan topi. Saat berenang, jangan lupakan swim cap, because chlorine and hair color don’t mix.

DON’TS
  • Anggap pewarnaan rambut sebagai hal sepele.
Dapatkan informasi selengkap mungkin mengenai pewarnaan rambut untuk memperkecil kemungkinan terjadinya kesalahan dalam proses pewarnaan. Jadi, pastikan kamu ditangani oleh hair colorist yang memang ahli dalam hal pewarnaan rambut.
  • Mengecat ulang rambut saat rambut rusak.
Dalam kondisi rambut rusak, hindari mewarnai kembali rambutmu karena hanya akan memperparah tingkat kerusakannya. Proses pewarnaan dapat merusak rambut sehat, apalagi rambut yang sudah terlebih dahulu rusak.
  • Mengeringkan dan menyisir saat basah.
Untuk merawat rambut hasil pewarnaan, hindari menyisir rambut saat basah, apalagi mengeringkannya dengan hair dryer yang panas, karena kadar kelembapan alami rambutmu dapat turut mengering.

sumber : hairfashion

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar